Pemdes Barongan
Website Resmi Pemerintahan Desa Barongan Kudus

INFORMASI

VISI DAN MISI
11 AGU 2020 - 15:08

VISI

Visi merupakan gambaran menantang tentang keadaan masa depan yang berisi cita dan citra yang ingin diwujudkan oleh instansi pemerintah. Visi berkaitan dengan pandangan ke depan menyangkut ke mana instansi pemerintah harus dibawa dan diarahkan agar dapat berkarya secara konsisten dan tetap eksis, antisipatif, inovatif serta produktif.

Mengacu dari pengertian Visi diatas, maka rumusan Visi Kepala Desa Barongan adalah sebagai berikut : “ BARONGAN DESA BERBUDAYA DAN BERKEADILAN “

Visi tersebut di atas merupakan pandangan jauh ke depan, kemana dan bagaimana Desa Barongan Kecamatan Kota Kudus Kabupaten Kudus harus dibawa dan berkarya. Untuk mewujudkan visi Pemerintah Desa Barongan Kecamatan Kota Kudus Kabupaten Kudus tersebut, maka diperlukan langkah-langkah nyata dan konsisten yang dituangkan dalam misi Pemerintah Desa Barongan Kecamatan Kota Kudus Kabupaten Kudus. Juga didukung adanya partisipasi masyarakat dari berbagai kalangan warga desa serta kerjasama yang baik antara Pemerintah Desa, BPD dan tokoh masyarakat.

MISI

Agar Visi yang telah ditetapkan dapat terwujud maka ditempuh langkah-langkah untuk mencapai Visi yang tertuang dalam Misi Kepala Desa Barongan, yaitu :

  1. Membangun masyarakat Barongan yang berbudaya dan sejalan dengan kearifan lokal.
  2. Membangun komunikasi untuk menghadiri kepemimpinan HUMANIS serta MENGAYOMI.
  3. Menggerakkan birokrasi yang efektif, menjaga hak dan kewajiban bagi warga untuk meraih pelayanan maksimal yang BERKEADILAN.
  4. Membangun lingkungan RT dan RW secara BERKELANJUTAN dengan perencanaan yang memperhatikan daya dukung lingkungan dan sosial.
  5. Membangun KESEJAHTERAAN dengan membantu program Pemerintah dan berusaha menciptakan lapangan kerja, Pembangunan Infrastruktur.