Pemdes Barongan
Website Resmi Pemerintahan Desa Barongan Kudus

BERITA DESA

MAHASISWA KKN-IK IAIN KUDUS ADAKAN PROGRAM BIMBINGAN BELAJAR DI DESA BARONGAN
30 SEP 2021 - 14:09

Bimbingan belajar (bimbel)

 

Bimbingan belajar atau biasa di sebut bimbel merupakan kegiatan belajar yang di lakukan di luar sekolah yang di ditujukkan kepada siswa untuk mendapat pendidikan yang sesuai dengan kebutuhan, bakat, minat, kemampuannya dan membantu siswa untuk menentukan cara-cara yang efektif dan efisien dalam mengatasi masalah belajar yang dialami oleh siswa. Oleh karena itu mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Terintegrasi Kompetensi (KKN-IK) IAIN Kudus menyelenggarakan Bimbingan Belajar (bimbel)  untuk siswa Sekolah Dasar (SD), sebagai solusi yang tepat untuk membantu menyelesaikan masalah peserta didik yang kesulitan dalam pembelajaran.

 

Mahasiswa KKN-IK yang ada di Desa Barongan Kecamatan Kota Kabupaten  Kudus melaksanakan kegiatan Bimbel yang di mulai pada tanggal 14 s.d 29 September 2021. Dengan  rincian waktu seminggu 3 kali yaitu pada malam Selasa, Kamis dan Sabtu.  Bimbel dilaksanakan pada pukul 18.30 - 19.30 dengan sasaran peserta didik tingkat sekolah dasar mulai kelas 1 hingga kelas 6 SD. Mata Pelajaran yang diajarkan diantaranya adalah Bahasa Inggris, Matematika, IPA, IPS, dan lain-lain. Agar anak-anak lebih semangat dan termotivasi untuk datang bimbel lagi, mahasiswa KKN-IK selalu memberikan give berupa jajanan.

Dengan diselenggarakannya Bimbingan Belajar ini diharapkan dapat meningkatkan semangat belajar anak ditengah pandemi Covid-19 serta membawa manfaat dan kemajuan Desa Barongan terutama di bidang Pendidikan anak-anak Sekolah Dasar.