Pemdes Barongan
Website Resmi Pemerintahan Desa Barongan Kudus

INFORMASI

RUTINAN MALAM JUM'AT KLIWON PUNDEN MBAH BARONG BERSAMA KKN-IK IAIN KUDUS
02 OKT 2021 - 12:10

RUTINAN MALAM JUM’AT KLIWON PUNDEN MBAH BARONG BERSAMA KKN-IK IAIN KUDUS

Dalam rangka Rutinan Malam Jum’at Kliwon di RW 01/RT 02 Desa Barongan Kecamatan Kota Kabupaten Kudus mengadakan acara Pembacaan Sholawat, Pembacaan Manaqib Syaikh Abdul Qodir, dan Pembacaan Tahlil dan Do’a di Punden Mbah Barong pada hari Kamis, 30 September 2021 pukul 19.15 – selesai.

Acara Rutinan Malam Jum’at Kliwon tersebut merupakan acara rutinan yang diadakan setiap satu bulan sekali yang diadakan di Desa Barongan tepatnya di Punden Mbah Barong. Acara tersebut merupakan salah satu bentuk penghormatan kepada Mbah  Barong selaku tokoh ulama Desa Barongan.

Acara tersebut dihadiri oleh warga Desa Barongan dan Tim KKN-IK IAIN Kudus. Acara Rutinan tersebut dipimpin oleh Bapak Salafudin selaku Tokoh Agama di Desa Barongan. Acara dimulai dengan pembacaan Hadroh oleh Bapak Salafudin yang dilanjutkan dengan pembacaan Sholawat dan dilanjutkan dengan pembacaan Tahlil dan Do’a.

Acara penutupan diakhiri dengan Penyerahan Sepeda Yatama oleh UPZIS LAZISNU Ranting Desa Barongan kepada Adik Violista I. Cahyadi dan Thosin Mulya Handika.